BKL MEDIA. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 20 September 2012

Jembatan Sindu diresmikan Walikota Mataram

Mataram – Radi Bragi – Jembatan Sindu Cakranegara diresmikan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh ditandai dengan pengguntingan pita di jembatan tersebut (19/9). Jembat Sindu merupakan jembatan yang didambakan masyarakat yang menghubungkan antara Lingkungan Sindu dengan Lingkungan Pandan Salas Kelurahan Mayure.
Walikota Mataram didampingi Camat Cakranegara H. Ahsanul Khalik serta disaksikan para lurah dan warga masyarakat setempat meninjau jembatan yang dibangun dengan swadaya masyarakat setempat dan bantuan dari Walikota Mataram sebesar 5 juta rupiah.
Walikota dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya jembatan tersebut selain memperlancar transportasi , juga dapat lebih mempererat tali silaturrahmi antara warga Lingkungan Sindu dan Pandan Salas yang berbeda etnis dan agama. “ kita harus menciptakan nilai kebersamaan dan keharmonisan dalam bermasyarakat di wilayah yang memiliki perbedaan etnis dan agama. Selama ini kedua wilah ini telah mampu membaur, bertoleransi dan saling hormat menghormati,” kata Ahyar Abduh kagum.
Dalam kesempatan itu Walikota mengingatkan, Mataram untuk semua dan tetap berkomitmen untuk bersatu padu mewujudkan Kota Mataram yang Maju Religius dan berbudaya.
Sementara Ketua Panitia Pembangunan Jembatan I Made Jati Arsane dalam laporannya menyampaikan terimakasih atas nama masyarakat setempat kepada Walikota Mataram yang telah memberikan respon positif terhadap pembangunan jembatan Sindu, hingga diresmikan langsung. Karena pembangunan jembatan ini merupakan hal yang dimimpikan oleh warga sempat. Dimana selama ini, warga masyarakat di dua lingkungan melintasi jembatan seadanya, dengan kondisi yang sangat rawan, terlebih pada musim penghujan. Sehingga menghambat aktivitas masyarakat. “Dengan adanya jembatan ini lebih mempermudah akses dan komunikasi masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat Kota Mataram yang maju religius dan berbedaya,” katanya. (Rocd).

0 komentar:

Posting Komentar