BKL MEDIA. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 22 November 2012

Primadona FM Pindah ke Kantor Desa Karang Bajo

Akibat rusaknya bangunan studio Radio Komunitas (Rakom) Primadona FM beberapa waktu lalu, terpaksa semua peralatan dipindahkan sementara ke kantor desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Perpindahan peralatan dilakukan Senin, 19/11/12 kemarin dan ditempatkan di ruangan kepala desa. Sementara waktu siar hanya dapat dilakukan pada saat jam kantor, mulai pukull 07.00 – 13.00 wita.

“Ia, sementara perbaikan studio, alatnya kita tempatkan di kantor desa, agar bisa tetap mengudara, walaupun hanya setengah hari”, kata Kades Karang Bajo, Kertamalip.

Ratusan pendengar mengaku kesepian, karena Primadona tidak bisa mengudara ful, setelah robohnya studio yang terletak di Jalan Pariwisata Ancak-Karang Bajo.

Sampai kapan siarannya di kantor desa? Menjawab pertanyan tersebut, Kertamalip hanya bisa tersenyum. “Ya kita ngumpulin dana dululah. Insya Allah beberapa bulan kedepan bangunan studionya akan rampung”, kata Kertamalip. (ham/nurul H)

Minggu, 18 November 2012

Sekolah Rakom di Rakom Gita Swara


Tanjung, suarakomunitas - Ketua Jaringan Radio Komunitas provinsi Nusa Tenggara Barat (JRK-NTB), Drs. Rasidi, minggu, 18/11/12 menggelar pertemuan dengan pengurus Radio Komunitas se Kabupaten Lombok Utara (Rakom KLU).

Pertemuan yang berlangsung di studio Gita Suara FM Tanjung tersebut membahas berbagai kegiatan yang berkaitan dengan akan digelarnya sekolah rakom di NTB.

Ihsan Husin, mantan ketua JRK NTB pada kesempatan tersbut mengaku, pada dasarnya, konsep rakom di seluruh Indoensia itu sama, tapi dalam aktivitas kesehariannya selalu ada perbedaan.

“Sebut saja misalnya dalam merekrut penyiar, antar rakom BKL FM Lombok Timur dengan rakom Primadona di Lombok Utara, tentu caranya berbeda. Kalau Rakom BKL FM dalam merekrut penyiar harus melalui pendaftaran dan tes suara seperti layaknya radio profit. Namun di Primadona FM, siapapun pendengar itu boleh menjadi penyiar”, katanya memberi contoh.

Sementara ketua JRK NTB, Rasidi menjelaskan berkaitan dengan sekolah rakom yang diprogramkan JRKI sebagai tindak lanjut Rakerda JRK NTB yang diadakan di Labuapi Kabupaten Lombok Barat, beberapa waktu lalu, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan nasional di Solo.

Sekolah rakom, lanjut Rasidi perlu dilakukan agar masyarakat mengenal seluk beluk mulai dari cara pendirian rakom sampai proses pengurusan perijinan. Selain itu perlu juga disusun sebuah modul yang jelas. (ari)

Kamis, 08 November 2012

Dengarkan Drama Radio Mimpi Musyafir, dapatkan hadiah HP


Radio Komunita Bragi FM  di jalan Lestari 103 Moncok Karya Ampenan Mataram NTB. Telah memutar drama radio Mimpi Musyafir. Hayooooo…..dengar sandiwara "Mimpi Musafir" di 107.7 M.Hz Bragi FM pukul : 19.15 – 19.50 Wita. Atau di www.radiobragifm.blogspot.com. Dapatkan hadiah Handphone, Kamera Digital dan Ratusan Ribu Pulsa HP cuma-cuma...
Dengarkan sandiwaran radionya dan ikuti kuisnya, caranya: jawab pertanyaan berikut : Untuk menjadi TKW/TKI ke luar negeri harus berusia minimal 21 tahun. Benar atau salah?

Kirim jawaban anda melalui sms ke: 081 315 084 150 dengan ketik : jawaban spasi nama spasi Mataram spasi Bragi FM

contoh: benar Dedet Azhari Mataram Bragi FM, kemudian kirim ke: : 081 315 084 150

Ingin dapat hadiah HP, Kamera Digital dan ratusan ribu pulsa dengerin terus dramanya dan jawab kuisnya. 

Inggih.. inak amak semoton jari, hadiahne luek gati. Selapuk pade inik mauk. Silah milu kuis niki lek radio Bragi FM. Mangkin niki silak SMS jok no. 081 315 084 150. Anteh hadiahne.