BKL MEDIA. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 18 November 2012

Sekolah Rakom di Rakom Gita Swara


Tanjung, suarakomunitas - Ketua Jaringan Radio Komunitas provinsi Nusa Tenggara Barat (JRK-NTB), Drs. Rasidi, minggu, 18/11/12 menggelar pertemuan dengan pengurus Radio Komunitas se Kabupaten Lombok Utara (Rakom KLU).

Pertemuan yang berlangsung di studio Gita Suara FM Tanjung tersebut membahas berbagai kegiatan yang berkaitan dengan akan digelarnya sekolah rakom di NTB.

Ihsan Husin, mantan ketua JRK NTB pada kesempatan tersbut mengaku, pada dasarnya, konsep rakom di seluruh Indoensia itu sama, tapi dalam aktivitas kesehariannya selalu ada perbedaan.

“Sebut saja misalnya dalam merekrut penyiar, antar rakom BKL FM Lombok Timur dengan rakom Primadona di Lombok Utara, tentu caranya berbeda. Kalau Rakom BKL FM dalam merekrut penyiar harus melalui pendaftaran dan tes suara seperti layaknya radio profit. Namun di Primadona FM, siapapun pendengar itu boleh menjadi penyiar”, katanya memberi contoh.

Sementara ketua JRK NTB, Rasidi menjelaskan berkaitan dengan sekolah rakom yang diprogramkan JRKI sebagai tindak lanjut Rakerda JRK NTB yang diadakan di Labuapi Kabupaten Lombok Barat, beberapa waktu lalu, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan nasional di Solo.

Sekolah rakom, lanjut Rasidi perlu dilakukan agar masyarakat mengenal seluk beluk mulai dari cara pendirian rakom sampai proses pengurusan perijinan. Selain itu perlu juga disusun sebuah modul yang jelas. (ari)

0 komentar:

Poskan Komentar