BKL MEDIA. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 09 Oktober 2012

ASKES sumbang Masjid Nurul Anwar Moncok Karya



Sore ini (10/10) PT. Askes (Persero) Cabang Mataram memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid Nurul Anwar Lingkungan Moncok Karya Kelurahan Pejarakan Karya. Jumlah sumbangan yang diberikan  Askes sebesar 50 juta rupiah. Sumbangan yang diserahkan di Masjid langsung diterima Bakri, Kepala Lingkungan Moncok Karya dari Kepala PT. Askes (persero) Cabang Matram dr. Anurman Huda, MM, AAK. Kemudian Kepala Lingkungan Moncok Karya menyerahkan kepada Rasidi, Panitia Pembangunan Masjid Nurul Anwar, disaksikan Pengurus Masjid, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

Anurman dalam kesemptan tersebut mengatakan sumbangan kepada Masjid Nurul Anwar merupakan Bantuan Dana Bina Lingkungan (BDBL) atau yang dikenal dengan CSR (Corporate social responsibility) yang disetujui oleh Kepala Grup Investasi PT. Askes (persero) atas proposal yang diajukan oleh Panitia Pembangunan Masjid Nurul Anwar Moncok Karya. Dikatakan dana bantuan ini adalah amanah dari peserta Askes untuk membantu pembangunan masjid. Karenanya dia mengharapkan agar dana bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penyelesaian pembangunan masjid Nurul Anwar dan dapat berfungsi lebih luas. “ dengan bantuan ini mudah-mudahan masjid kita ini cepat selesai dan dimanfaatkan seluas-luasnya oleh ummat yang lebih banyak” harapnya.
Kepala Panitia Masjid Nurul Anwar, Anurman meminta dalam waktu beberapa bulan ini dapat melaporkan pemanfaatan bantuan dana tersebut kepada PT. Askes (persero) Cabang Matram dan mendokumentasikannya.

Sementara Kepala Lingkungan atas nama Panitia Pembangunan Masjid dan masyarakat Lingkungan Moncok Karya menyampaikan syukur dan terima kasih kepada PT. Askes (persero) Cabang Mataram yang telah memberikan sumbangannya.  Dikatakan sumbangan ini mempercepat penyelesaian pembangunan masjid Nurul Anwar yang saat ini kondisinya baru 50%.  “Sumbangan ini sangat berarti untuk selesainya pembangunan masjid Nurul Anwar sehingga dapat dimanfaatkan oleh jamaah untuk beribadah". ungkapnya.
Diungkapkan pula Masjid Nurul Anwar telah mempunyai modal di Kasnya sebesar 25 juta rupiah, ditambah dengan sumbangan PT. Askes 50 juta rupiah makan total dana yang tersedia untuk pemangunan masjid ini sebesar 75 juta rupiah.

Masjid Nurul Anwar yang terletak persis di depan Radio Komunitas Bragi FM  merupakan Masjid yang ketiga dari empat masjid yang ada di Lingkungan Moncok Karya. Masjid ini selain dimanfaatkan untuk sholat berjamaah juga sebagai tempat pendidikan baca alqur’an dan majlis ta’lim. (Rocd)

0 komentar:

Poskan Komentar