BKL MEDIA. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 23 September 2012

Rohis Demo Tayangan TV Swasta

Mataram, www.radiobragi.blogspot.com - Ratusan pelajar yang tergabung dalam Forum Rohis se-NTB, turun kejalan gelar aksi damai, Minggu pagi (23/9/2012). Selain diikuti oleh Rohis dari berbagai sekolah, juga diikuti oleh para alumni Rohis dengan menggelar orasi dan membagi bunga kepada para pengguna jalan di Perempatan Bank Indonesia (BI) Mataram dan jalan Udayana.

Mataram News memberitakan. aksi damai yang dilakukan oleh Forum Rohis Se-NTB, dilatar belakangi ada tayangan disalah satu stasiun TV Nasional swasta yang menyebutkan bahwa dari tempat Rohis itu muncul terorisme muda.

"Kami keberatan atas pernyataan bahwa dari musholla dan sekolah umum tempat rekrut teroris, kami bantah itu, Rohis orang-orang yang membanggakan," kata salah satu Alumni Rohis, Syawaludin.

Menurutnya, Rohis tidak seperti yang dituduhkan, Rohis itu sama seperti kegiatan ekstrakulikuler lainnya yang ada disekolah-sekolah. "Rohis, untuk mengajar ngaji dan mengajar aqidah akhlak," paparnya.

Ia juga mempersilahkan para pihak yang menuding jika kegiatan yang dilakukan oleh Rohis ada unsur kegiatan teroris untuk melihat secarah langsung. "Jika ada terkait teroris, itu oknum bukan rohisnya," tegasnya.

Karena itu, para Rohis ini menuntut agar stasiun TV swasta nasional tersebut segera meminta maaf secara terbuka kepada Rohis. Selain itu, mereka juga menuntut agar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk segera memanggil pihak TV tersebut.

Sementara itu disatu sisi, Rohis menilai bahwa fitnah yang ditayangkan stasiun TV tersebut sudah berbentuk teror dan dianggap teror itu lebih berbahaya dari teroris. Dalam aksinya, para Rohis juga membagikan bunga kepada para pengguna jalan diperempatan BI dan didepan Kantor KPID NTB.

Tidak itu saja, sebagai pelengkap aksi, para Rohis muda ini juga membawa spanduk yang bertuliskan, "ROHIS bukan teroris, kami bukan teroris, saya muslim saya alumni Rohis dan saya bukan teroris". (disalin dari Mataram News)

0 komentar:

Poskan Komentar