BKL MEDIA. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 17 September 2012

Puskesmas Pejarakan diresmikan Walikota Mataram

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pejarakan yang terletak di Lingkungan Moncok Karya Kelurahan Pejarakan Karya Kecamatan Ampenan Kota Mataram tadi pagi (17/9) diresmikan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP-PKK Hj. Suryani Ahyar Abduh.
Puskesmas Pejarakan merupakan salah satu dari 11 Puskesmas yang ada di kota mataram. Puskesmas ini akan melawani di tiga kelurahan yaitu Pejarakan Karya, Kebon Sari dan Pejeruk. Bangunan Puskesmas berlantai 3 dilengkapi dengan fasilitas Unit Rawat Inap, Gawat Darurat dan Laboratorium yang refresentatif. Diharapkan dengan adanya puskesmas ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kota mataram.
Ahyar Abduh dalam sambutannya mengatakan beroperasinya puskesmas ini wujud dari komitmen Pemerintah Kota Mataram memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu tanpa mendiskriminasikan kelompok atau etnis tertentu. “puskesmas ini menyangkut hajat hidup orang banyak dan jangan dibeda bedakan, harapnya”.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram Dr. H. Usman Hadi, SH mengatakan penduduk kota mataram sebanyak 406.900 jita belumlah cukup dilayani oleh 11 puskesmas termasuk puskesmas pejarakan ini. “kita asih membutuhkan 2 puskesmas lagi” ungkapnya jelas. Menurut Usman Hadi, idealnya sebuah puskesmas melayani sekitar 30.000 jiwa, baru dapat dikatan memberikan pelayanan yang bermutu. (Rocd)

0 komentar:

Poskan Komentar