BKL MEDIA. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 19 September 2012

Hari ini Pemberangkatan Haji di Kota Mataram.

Pemberangkatan Jamaah Haji di Kota Mataram mulai hari ini (20/9). Sebanyak 325 jamaah berangkat dari rumahnya menuju Kantor Walikota Mataram dan dari Kota Matram ke Asrama Haji di Lingkar Selatan diperkirakan sudah tiba pukul 10.00 wita. Di Asrama jamaah diinapkan semalam untuk besok diberangkatkan menuju Bandara Internasional Lombok (BIL). Keloter pertama akan berangkat jam 14 siang dari BIL menuju Arab Saudi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB Drs Haji Usman kemarin mengatakan,”Jemaah calon haji yang akan berangkat pada tanggal 21 September 2012 sebanyak 325 orang berasal dari Kota Mataram”, ungkapnua menjelaskan. Dijelaskan pula jumlah jemaah calon haji se NTB yang positif berangkat menuju tanah suci Mekkah sebanyak 4.502 orang. Pemberangkatan jemaah calon haji tersebut akan diberangkatkan secara bertahap melalui dua gelombang yaitu mulai tanggal 21 September hingga 15 Oktober 2012,” ungkapnya.

Haji Usman juga menyebutkan, pemberangkatan haji dari Asrama Haji menuju BIL menggunakan moda transportsi Damri.
Ditambahkan Haji Usman, untuk pengamanan disekitar asrama haji, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polda NTB, Satuan Polisi Pamong Praja dan pihak DLLAJ Dishubkominfo NTB. Dalam mengamakan area asrama haji, jajaran Kepolisian Resort Mataram akan menerjunkan sekitar 65 personil yang ditempatkan di beberapa tempat strategis. (Rocd)

0 komentar:

Poskan Komentar