BKL MEDIA. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 16 September 2012

Hacker Jangan Ditantang

Hacker sangat ditakuti oleh pengguna dunia maya. Hacker dapat merusak akses dunia maya baik web situs-situr internet lainnya. Hacker berperan dalam kelancaran operasional situs internet, karena jangan tantang hacker terhadap keamanan akses internet anda. Kata Prof. DR. Kalamullah Ramli staf ahli Menkominfo ketika menberikan pencerahan pada diskusi panel Pengukuhan Relawan TIK NTB (15/9) di hotel Lombok Raya Mataram.
“Diatas langit ada langit, jangan tantang hacker” ungkap ahli telematika tersebut. Dikatakan Ramli, banyak contoh yang telah terjadi di Negara kita. Pada Pemilu tahun 2008 lalu KPU menyatakan situs internetnya aman dari hacker. Tapi kenyataannya situs KPU tak dapat beropersi dengan baik bahkan gagal menjalankan fungsinya untuk mendapatkan jumlah pemilih secara cepat dan tepat.
Kalamulloh Ramli mengatasi hacker tidak dengan menantang mereka tapi merangkulnya. Pihaknya telah mengadakan lomba hacker untuk berperan memperlancar program pemerintah. Tentu dengan memberikan perhatian ungkapnya. Dengan memperhatikan hacker minimal tidak menjahili negaranya sendiri, tapi diharapkan berperan sebagai salah satu elemen bangsa. (Rocd)

0 komentar:

Posting Komentar