BKL MEDIA. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 17 September 2012

BIL Siap Terbangkan Jamaah Haji dengan Garuda A.330

Kabar gembira bagi calon jemaah haji dari Lombok – NTB. Pada musin haji tahun ini tidak lagi menambah biaya untu ke embarkasi haji di Surabaya tapi langsung dari Bandara Internasional Lombok (BIL). Pemerintah telah menetapkan BIL sebagai Embarkasi Haji dan diresmikan oleh Menteri Agama RI Surya Darma Ali (6/6) lalu. Kini segala infrastruktrur sudah selesai dibangun dan telah diresmikan Gubernur NTB TBG Zainul Majdi.
BIL sudah siap dioperasikan sebagai embarkasi dengan pesawat Garuda A.330. " BIL sudah Siap terabangkan Jamaah Haji kita" ungkapnya Tegas.
Penerbangan pertama pada 21 september mendatang, kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) provinsi NTB Ridwan Syah pada peresmian beropersinya KMP Mutiara Asal I. Kapal milik PT Atosin Lampung Pelayaran (ALP) 14/9 lalu di pelabuhan Kayangan Lombok Timur.
Embarkasi BIL semakin mantap dan sempurna setelah tahun 2013 nanti akan diperpanjang landasan pacunya. Ditambah 3 km dari yang ada sekarang yaitu 2.750 meter sehingga menjadi 5.750 meter. Landasan pacu sepanjang itu mampu mendarat pesawat Boing 747.
Terbangunnya infrastruktur tersebut tidak hanya penerbarangan praya ke Makkah, tetapi memperluas dan menambah jalur penerbangan dari BIL menuju Malaysia dengan pesawat Air Asia. Kemudian menambah frekwensi penerbangan oleh pesawat yang telah ada seperti City Link, Lion Air, Batavia dan maskapai lainnya. (Rocd)

0 komentar:

Poskan Komentar